Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo membawa kabar baik dari olimpiade mahasiswa APSI PTM se- Indonesia yang di selenggarakan di universitas Aisiyah Yogyakarta sabtu 18 november 2017. Dengan ini fakultas psikologi kembali mengharumkan nama universitas Muhammadiyah Sidoarjo dalam ajang olimpiade antar universitas di seluruh Indonesia, setelah sebelum nya Mas’ udi menjadi juara 1 dalam olimpiade psikologi Indonesia bulan oktober lalu.

            Olimpiade mahasiswa asosiasi psikologi perguruan tinggi Muhammadiyah ini kurang lebih di ikuti sebanyak 19 PTM dari seluruh Indonesia, dimana di tahun ini terdapat 4 lomba yang di lombakan. Di antaranya adalah psycho paper, psycho story, psycho poster dan psyco debat. Peran lingkungan terhadap kesejahteraan anak menjadi tema yang sangat di soroti oleh seluruh peserta olimpiade.

            Pada olimpiade ini fakultas psikologi UMSIDA menerjunkan lima perwakilan mahasiswanya untuk mengikuti tiga dari empat cabang yang di lombakan, diantaranya Ifa Sintiyah, Lintang Dyah Puspita dalam psycho story, Wahyu Maulidiniah, Muhammad Fahrizal dalam Psycho debat, dan Mochammad Alvian dalam Psycho poster. Meski bersaing dengan berbagai perguruan tinggi muhammadiyah se Indonesia seperti universitas muhammadiyah Malang, Solo, Purwakarta, Banjarmasin, Bandung dan lainya, mereka yakin dan dapat bersaing dengan universitas- universitas tersebut. Namun tentu nya tetap menjunjung semangat sportifitas, dan saling mendukung satu sama lain.

            Langit Yogyakarta yang cerah hingga sore hari tersebut nampak nya membawa kabar baik bagi fakultas psikologi. Setelah lomba berakhir dan seluruh peserta bisa meninggalkan aula untuk menunggu kabar dari rapat yang di selenggarakan oleh pihak penyelenggara mengenai pengumuman juara. Akhir nya berita itu sampai melalui berita yang di sampaikan secara langsung oleh Eko Hardi Ansyah, M.Psi.Psikolog selaku dekan fakultas psikologi universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

            Dalam olimpiade mahasiswa APSI PTM se Indonesia itulah Fakultas psikologi UMSIDA membawa pulang tropy psycho story setelah Lintang Dyah Puspita berhasil menjadi juara tiga dalam olimpiade tersebut. Melalui itulah untuk yang kedua kali nya fakultas psikologi UMSIDA membawa nama harum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Untuk kedepanya terselip sebuah harapan, jika akan lahir para juarawan juarawan psikologi dari fakultas psikologi UMSIDA di tahun dan olimpiade yang akan datang, tentunya di iringi dengan semangat, kerja keras, dan doa dari semua pihak