Setelah melakukan perekrutan eksekutif muda beberapa hari yang lalu, BEM Fakultas Psikologi mengadakan LKMMTM pada tanggal 24-25/12/ 2018 yang lalu. Kepanjangan dari LKMMTM adalah Latihan Kepemimpinan Management Mahasiswa. Kegiatan tahunan ini di adakan di villa Rama, Njuwok, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti sebanyak 45 peserta dari semester 1. Jam 07.15 pun peserta berangkat, sesampainya di tempat, peserta berbaris di lapangan villa sembari menunggu rombongan yang lain datang, Kemudian setelah peserta menaruh barang bawaannya di kamar yang telah ditentukan panitia, peserta pun diinstruksikan untuk ke aula untuk mengikuti acara pembukaan LKMMTM dan kemudian dilanjutkan dengan materi kemuhammadiyaan yang disampaikan oleh Aji Syailendra. Peserta mendengarkan dengan seksama materi yang diberikan. Untuk mencairkan suasanya dan menghilangkan rasa bosan peserta, panitia mengisi acara selanjutnnya dengan Ice Breaker yang dipandu oleh sie acara. Setelah itu barulah peserta diinstruksikan untuk ISHOMA.

Setelah ISHOMA, acara dilanjutkan dengan bermain game. Dua game sekaligus dilakukan pada saat itu. Game komunikata dan kursi dansa namanya. Setelah game selesai, materi selanjutnya yaitu materi ke BEMan yang langsung diisi oleh Gubernur Mahasiswa BEM Fakultas Psikologi. Pada materi ke BEMan ini peserta tidak kalah antusiasnya, hal ini dibuktikan dengan pertanyaan para peserta yang tiada habisnya. Sampai – sampai melebihi waktu yang sudah disusun di rundown. Seharusnya setelah sholat ashar materi sudah selesai tersampaikan, tapi setelah sholat ashar materi tetap berlanjut pada sesi tanya jawab.

Sampai pada akhirnya materi ke BEMan pun selesai dan dilanjutkan dengan game outdoor. Game animal familly dan move together ini dilaksanakan sampai maghrib. Gerimis hingga hujan pun tak meruntuhkan semangat mereka. Pada pukul 19:00 materi kepemimpinan disampaikan kepada peserta, lalu setelah selesai langsung dilanjut dengan materi management organisasi sampai dengan pukul 21:30 WIB. Para alumni BEM Fakultas Psikologi pun turut mengisi acara dengan menceritakan pengalaman organisasi mereka ketika masih menjabat. Setelah semua selesai, peserta diinstruksikan untuk menyiapkan diri dan penampilan di malam inagurasi. Mereka menampilkan bakat mereka bersama kelompoknya masing – masing. Tak mau kalah dengan peserta yang menampilkan sesuatu, para panita pun juga turut menampilkan keahlian mereka. Setelah inagurasi beserta api unggun selesai, para peserta pun diinstruksikan untuk kembal ke kamar mereka dan istirahat.

Pukul 01:00 dini hari peserta dibangunkan untuk melakukan JJM (Jalan-Jalan Malam). Tidak hanya jalan-jalan, peserta akan ditanya mengenai materi yang sudah disampaikan sebelumnya. JJM dilakukan sampai waktu menunjukan pukul 04:00. Setelah JJM peserta diperbolehkan untuk beristirahat dan kembali lagi pada pukul 06:00 untuk melakukan senam pagi dan kemudian makan pagi. Setelah itu peserta dan panitia bermain game hingga pukul 09:00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan materi teknik sidang dan sampai akhirnya peserta diinstruksikan untuk packing dan prepare. Setelah selesai semua peserta kembali ke aula untuk memberi coklat ke panitia. Selain itu panitia memberikan info tentang follow-up setelah LKMMTM. Peserta kembali ke Sidoarjo pada pukul 11:30 WIB.

“saya bangga karena para peserta aktif dan sangat antusias dalam mengikuti setiap acaranya. Untuk LKMMTM tahun ini, jangan sungkan dengan kakak tingkat. Karena banyak dari peserta ini malu dan sungkan untuk memulai pembicaraan dengan kakak tingkat saat berada di luar forum. Dan untuk peserta, tetaplah semangat dan berkomitmen yang sama besarnya ketika awal mendaftar di BEM Fakultas Psikologi. Tetap solid dan jangan lelah untuk berproses.” Kata Gubma dalam menyampaikan Pesan dan kesannya. (Rizka/NAG)

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *