Fakultas Psikologi Umsida membuka desember dengan penuh  kebahagiaan ketika berhasil menggelar acara yang sangat menarik dan bermanfaat bagi seluruh mahasiswanya. Acara dengan tajuk kuliah umum intervensi psikologi kontemporer yang dihadiri seluruh mahasiswa semester 5 dan 7 ini dilaksanakan pada 1/12/2018.

Dekan Fakultas Psikologi Eko Hardi Ansyah M Psi Psikolog membuka kuliah umum dengan penuh semangat. Acara yang digelar di aula lantai 4 Fakulas Psikologi Umsida juga dihadiri oleh DRS Asep Haerul Ghani Psikolog sebagai pemateri yang berkompeten di bidangnya.

Intervensi adalah hal yang penting dalam dunia psikologi sehingga intervensi bisa dianggap sebagai salah satu sudut seni dalam psikologi. Tentunya dalam melakukan suatu intervensi bukanlah hal yang mudah dan sembarangan dilakukan. Melalui kuliah umum inilah kemampuan intervensi mahasiswa psikologi dapat ditingkatkan melalui materi yang disampaikan Eko Hardi Ansyah M Psi Psikolog serta DRS Asep Haerul Ghani Psikolog.

Setidaknya terdapat dua hal penting yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa psikologi, mengingat intervensi dapat dilakukan oleh siapa saja. Dua hal yang harus dipegang  adalah dengan menemukan gaya intervensi sendiri, serta mengeksplor apa pun ide yang kita  miliki. Tentunya dengan tetap memegang nilai profesionalitas sebagai seorang ilmuan psikologi maupun psikolog.

Menyampaikan materi mengenai intervensi bisa dibilang antara susah dan mudah. Namun materi dapat disampaikan dengan sangat menarik. Hal inilah yang menjadi nilai plus pada kuliah umum yang diselenggarakan sejak pukul 09.30-13.00 WIB.

“Kesanya itu seneng bisa ikut seminar ini. Ilmu yang disampaikan bener-bener sampai dengan cara penyampaian yang menarik. Intinya saya senang sekali dan sangat berkesan karena dapat tambahan ilmu yang bermanfaat,” ujar Rizka Yuniar, salah satu mahasiswa semster 5 yang hadir dalam kuliah umum tersebut. (Lintang/NAG)

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *