JUARA DUA oleh GANDA PUTRI PSIKOLOGI

Tetap Mengasah Kemampuan di Tengah Keterbatasan


Satu September 2021 menjadi hari pembuktian oleh dua mahasiswi psikologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) yakni Lely Lailia Ningsih dan Nurul Farida. Pasalnya keduanya turut menjadi pemenang dalam lomba yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan keduanya berhasil menempati juara kedua dalam lomba lomba tersebut. Diketahui dalam kegiatan lomba tersebut berisi gabungan dari berbagai lomba yang lain dan dua mahasiswi tersebut turut berkontribusi pada lomba Poison (Poster dan Photography Online Competition).

Kegiatan yang dimulai dari Agustus 2021 tersebut diketahui dilaksanakan secara virtual dengan sistem yang tidak banyak memakan waktu. Hal tersebut diketahui dari penjelasan Lely Lailia yang mengatakan bahwa pendaftaran dilaksanakan secara online dengan mengisi google form dan di dalamnya langsung digunakan untuk pengumpulan karya. Tidak hanya itu, benefit yang dirasakan oleh para pemenang juga sangat beragam.

“Tentu nya pengalaman, selain itu ikut semacam ini jadi lebih pahan mengenai desain dan bisa mengasah skill terus jadi lebih tau cara desain yang readable dan akhirnya paham kurang dan salahku selama ini dimana kalau ngedit” jelas Lely. (03/09/2021).

Tidak hanya itu, Lely juga mengungkapkan bahwa dalam perlombaan ini Ia memiliki kesan yang juga menarik dan bisa jadi tidak dapat didapatkan dalam kesempatan yang lainnya. Dalam perlombaan dimana Lely menjadi pilihan Prodi Psikologi ini yang pada akhirnya membuat dia mendapatkan bimbingan oleh dua orang professional dalam mengedit juga oleh wali dosen yang juga paham mengenai bidang editing. Ia juga meninggalkan pesan bagi para pemuda untuk tetap produktif dengan tidak takut mencoba hal baru dan mengasah keahlian dengan mengikuti kompetisi.

“Gapapa selagi masih muda habis kan jatah gagal nya hehe. Lalu untuk bapak walidosen, bapak Ghozali, terima kasih sudah memberikan support dan mendorong saya untuk mengikuti lomba lomba ini, dan mengeluarkan saya dari zona nyaman saya. Terakhir, untuk 2 pembimbing saya, terima kasih banyak untuk masukan, kritik, saran, dan ilmu-ilmu baru yg saya dapatkan di lomba kali ini, hehe.” Pungkas Lely.

Oleh : Agra Razi (AR)

Related Posts

Pendaftaran Ujian Skripsi Prodi Psikologi Periode Agustus 2022

Syarat dan Alur Pendaftaran: Mendapatkan persetujuan dari dosen pembimbingMengisi formulir...

Jadwal Ujian Seminar Proposal Skripsi Prodi Psikologi Tahun Akademik 2021/2022

Ujian Seminar Proposal Skripsi Prodi Psikologi Semester Genap 2021/2022 tanggal...

Leave a Reply