Pesta Juara, Prodi Psikologi Umsida Borong Prestasi Tingkat Nasional

7 Mahasiswa/i prodi psikologi juarai berbagai perlombaan

Program Studi Psikologi Umsida Sidoarjo kembali menunjukan taring di kancah kompetisi tingkat nasional. Melalui perlombaan bertajuk KIMPSI (kompetisi mahasiswa psikologi) 2021 yang diadakan oleh Universitas Islam Indonesia, 7 mahasiswa/I psikologi berhasil mengharumkan nama institusi dengan memborong berbagai prestasi kejuaraan.

Ketujuh mahasiswa tersebut tersebut ialah: Nahrowi Usman (juara 2 lomba psy-qiraah kategori tajwid dan fashohah terbaik), Nurul Farida dan Rizki Alfina M. (juara 1 dan 3 lomba psy-photography kategori ide terbaik), serta Daniella Christy V., Cetrina Virdaus, Rahmanil Firdaus, dan Wulan Dyah L. (juara 1 lomba psy-paper kategori kualitatif terbaik).

Perlombaan yang dimulai pada agustus 2021 dan berakhir dengan pengumuman pemenang pada 30 oktober 2021 ini pun memberikan banyak pengalaman bagi para pemenang. Begitu pun yang dirasakan oleh “Brain Killer“, julukan tim psy-paper prodi psikologi yang berhasil menyabet juara 1 lomba psy-paper kategori kualitatif terbaik.

“Alhamdulillah, tentunya sangat bersyukur dan bangga dengan apa yang telah saya dan tim saya dapatkan ini. Namun di sisi lain, ada tanggung jawab baru yang harus kami emban terkait apa yang sudah kami tuliskan dalam psy-paper tersebut. Semoga kedepannya, saya dan tim dapat terus berkarya. Juara itu bonus, tapi mencari pengalaman sebanyak mungkin itulah yang kami butuhkan.” Ungkap Daniella Cristy V., mewakili timnya yang beranggotakan Cetrina Virdaus, Rahmanil Firdaus, dan Wulan Dyah L.

Meski sempat kesulitan dalam mengatur waktu untuk persiapan lomba yang bebarengan dengan jadwal perkuliahan, tim Brain Killer mengaku bahwa momen seperti itulah yang suatu saat pasti bakal dirindukan.

“Karena di situlah tantangan dan keseruannya. Dijamin momen-momen seperti itu yang bikin candu” jelas Daniella Christy V., mengenang masa kebersamaan bersama timnya.

Pihak Prodi Psikologi pun mendukung dan memfasilitasi penuh terkait dengan segala kebutuhan dalam persiapan lomba. Seperti yang diungkapkan oleh Nurul Farida, yang menjadi juara 1 dalam lomba psy-photography kategori ide terbaik, prodi bahkan memberikan pelatihan dari ahli untuk dapat menunjang proses persiapan.

“Dukungan dari prodi jelas sangat luar biasa. Jadi, selain ada pak Ghozali yang membimbing, ada juga pembimbing yang ahli dalam bidang fotografi”. Ungkap Nurul Farida, mahasiswi semester 5 psikologi yang sebelumnya juga terhitung sering menjuarai berbagai perlombaan psy-photography.

Ketika ditanya perihal pesan dan harapan kepada seluruh teman-teman mahasiswa agar tetap giat berprestasi, Nurul Farida juga memberikan motivasi yang luar biasa.

“Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru meskipun keluar dari jurusan kita. Karena kita sendiri juga tidak tau bagaimana kemampuan kita kalau kita nggak mau nyoba juga. Jangan cepat puas dengan apa yang dimiliki, terus digali kemampuannya, cari ilmu sejauh dan sedalam-dalamnya mumpung masih muda. Biar dapat ilmu banyak dan bisa bermanfaat untuk sekitar. Kalau ada kesempatan lomba atau apapun coba-coba dulu aja siapa tau jalan atau rezekinya disitu. Nggak papa gagal dulu, karena semua juga ada proses didalamnya. Ayo mumpung masih muda keluar dari zona nyaman karena dampaknya besar banget bisa dapat ilmu, pengalaman, dan orang-orang baru” harap Nurul Farida. Oleh: Zafran

Related Posts

Jadwal Ujian Skripsi Prodi Psikologi September 2022

Ujian Skripsi Prodi Psikologi Semester Genap 2021/2022 tanggal 14 September...

Keindahan Gunung Bromo Lengkapi Kunjungan Universitas Malaya

Studi Budaya Part 3: Perjalanan Akhir untuk Kesehatan Mental, Kualitas...

Leave a Reply