PSIKOLOGI MENGAWAL PARA PUNGGAWA MUDA GUNA MEMASUKI DUNIA KERJA.

Partisipasi ‘Ngobrolin.hr’ Untuk Psikologi Umsida.

Program studi psikologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) tengah mempersiapkan para mahasiswa dalam proses pengenalan dunia kerja dengan memberikan fasilitas berupa webinar yang berkolaborasi dengan para pembicara ngobrolin.hr dengan jumlah peserta yang tidak sedikit. Proses pelaksanaan webinar tersebut sangat lancar dan para pemateri berhasil membungkus dengan sangat menarik. Hal tersebut terbukti dari respon para peserta yang sangat aktif baik menjawab kuis dan/atau bertanya.

“Walaupun hari Minggu apalagi siang dan durasi lebih kurang tiga jam, tapi merasa beruntung bisa ikut acaranya. Gakerasa waktunya lama karena sangking menikmatinya.” Ujar Suryatiningsih sebagai salah satu peserta webinar.

Webinar yang diselenggarakan program studi psikologi Umsida dengan tema “Future Skills. Get Ready For Work!” Terbukti berhasil mampu mencuri perhatian banyak peserta di dalamnya. Pasalnya para pemateri dari pihak ngobrolin.hr mendesain agar webinar tetap berjalan dua arah sekalipun dilaksanakan hanya melalui platform zoom meeting. Selain dengan mempersilahkan peserta untuk bertanya, para pemateri juga memberikan hadiah pada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan.

“Seru banget! Materinya belum pertama kali aku dapatkan di situ dan ada contoh praktiknya juga. Baru pertama kali ada webinar yang di dalamnya ada berkali-kali kuis tapi sama sekali engga buat bosen. Rugi banget sih buat yg kemaren belom ikutan zoom.” Ungkap pemilik akun sosial media @sryt_ningsih itu.

Banyak dari para peserta yang ingin agar ke depannya program studi psikologi Umsida kembali mengadakan webinar serupa. Harapan tersebut diungkapkan dengan maksud guna menunjang persiapan menuju dunia kerja. Dalam salah satu sesi juga disisipkan roleplay ketika proses wawancara oleh pihak HR kepada calon karyawan. Hal tersebut semakin memperkuat pemahaman para peserta webinar dalam memahami materi pasalnya dalam roleplay tersebut juga disisipkan tips dan trik dalam menjawab berbagai pertanyaan dari HR suatu instansi.

“Selain bermanfaat ketika proses melamar pekerjaan, itu juga jadi salah satu ilmu bagaimana ketika lulusan psikologi menempati posisi HR di suatu perusahaan. Bermanfaat banget sih, semoga ke depannya ada lagi baik temanya serupa atau untuk bagian psikologi lain ga hanya PIO (Psikologi Industri dan Organisasi) saja.” Pungkas Suryatiningsih. Oleh : Agra Razi (AR).

Related Posts

Jadwal Ujian Skripsi Prodi Psikologi Juni 2022

Ujian Skripsi Prodi Psikologi Semester Genap 2020/2021 tanggal 27 Juni...

Pendaftaran Ujian Skripsi Prodi Psikologi Periode Juni 2022

Syarat dan Alur Pendaftaran: Mendapatkan persetujuan dari dosen pembimbingMengisi formulir...

Jadwal UTS Semester Genap 2021/2022

Berikut kami lampirkan jadwal Ujian Tengah Semester Genap Tahun Akademik...

Leave a Reply